Cinta Sejati Ibu Ke Anak

Pernahkah anda mendengar pepatah lama yang berbunyi “ Kasih Sayang Ibu Sepanjang Jalan, Kasih Sayang Anak Sepanjang Galah”. Meskipun terkesan sederhana namun makna sebenarnya dari pepatah tersebut sangat dalam. Kita semua pasti setuju dengan kasih sayang orang tua khususnya Ibu kepada anaknya itu sangatlah besar, bahkan bisa dikatakan bahwa cerita cinta sejati yang sebenarnya adalah kasih sayang ibu kepada putra putri-nya.

Kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Hal ini melahirkan cerita cinta sejati ibu kepada anaknya yang beragam. Bahkan setiap negara punya cerita-nya masing masing, nah berikut ini akan disajikan cuplikan cerita kasih sayang ibu yang tulus dan murni kepada anaknya.

Ringkasan Cerita Cinta Sejati Ibu Kepada Anaknya

Anak seringkali mengeluh ketika diminta tolong oleh ibunya untuk melakukan sesuatu seperti beli garam di warung, menjaga adik ataupun mengantarkan ibu belanja ke pasar. Bahkan ironis-nya seorang anak meminta upah dalam bentuk uang kepada ibunya. Memang tidak ada hal yang salah seorang anak meminta uang kepada orang tua namun jika terlalu memaksa itu sudah menjadi hal yang tidak baik.

Padahal jika hendak kita pikirkan kembali, ibu minta tolong dan anaknya selalu minta upah uang sementara itu sewaktu sang anak masih bayi/ kecil, ibu memberikan kasih sayangnya secara gratis, memberikan serta mencurahkan seluruh pikiran, tenaga dan dana untuk memenuhi kebutuhan anaknya bahkan rela berkorban nyawa sewaktu proses persalinan hingga sang anak tumbuh sehat seperti sekarang ini.

Memang tidak semua anak seperti itu terhadap ibunya, namun ada segelintir yang sering terjadi di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Bahkan kondisi lebih ekstrim lagi sering menimpa ibu yang sudah renta yang diperlakukan buruk oleh anaknya.
Sebenarnya pola asuh dan didikan orang tua harus benar benar tepat supaya setiap anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia. Rumah tangga menjadi lingkungan pertama anak mengenal dunia, jadi sukses mendidik anak dalam rumah maka kedepannya akan memberikan dampak positif.

Komunikasi dua arah antara orang tua dan anak harus terus terjadi supaya setiap masalah ataupun keluhan dapat terselesaikan dengan baik. Ajak anak mengobrol sambil minum teh Sariwangi menjadi hal yang sangat menyenangkan dalam kehidupan rumah tangga yang bahagia. Demikianlah Cerita Cinta Sejati seorang ibu, semoga menjadi inspirasi.