Ciri Ciri Hamil Kembar Anak Laki Laki dan Hal yang Harus Di Hindari

ciri-ciri-kehamilan-anak-laki-laki

Memiliki anak memang merupakan dambaan setiap pasangan suami istri untuk melengkapi kehidupan rumah tangganya, rasa syukur saat mendapatkan anugerah seorang anak dilakukan dengan cara menjaga dan merawat kandungan selama masa kehamilan. Selain itu tak jarang dari para pasangan tersebut yang merasa penasaran dengan jenis kelamin janin kembar yang dikandungnya, sehingga tak jarang dari mereka yang melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin dari kehamilan kembar yang sedang dialami. Mengetahui jenis kelamin bayi kembar saat hamil di trimester kedua juga dapat menunjang persiapan yang sedang anda lakukan, untuk menyambut kehadiran anugrah terindah berupa anak kembar ini. Mulai dari mempersiapkan pakaian hingga keperluan lainnya tentu akan dipersiapkan secara benar dan tepat sesuai dengan jenis kelamin pada bayi kembar yang sedang dikandung.

Dalam artikel ini kami akan memaparkan mempersiapkan kehamilan kembar anak laki laki yang mungkin saja ingin anda ketahui sebagai pengetahuan, dan persiapan selama masa kehamilan hingga tibanya waktu persalinan, ciri ciri hamil kembar laki-laki dapat anda ketahui melalui pemaparan berikut ini.

Malas Dandan dan malas masak merupakan dua kegiatan yang paling tidak ingin dilakukan oleh wanita hamil yang cenderung hamil kembar anak laki-laki, karena wanita hamil dengan ciri hamil anak laki laki  cenderung lebih cuek dengan penampilan sendiri dan lebih memilih untuk berbaring daripada memasak. Ciri kedua ada pada posisi perut tidak menggantung ke atas, namun cenderung ke bawah karena pada umumnya janin laki laki akan berada di bawah atau di tengah rahim, sehingga posisi perut akan berada di bawah dan juga posisi kandungan lebih rendah jika dibandingkan dengan hamil janin perempuan. Munculnya banyak jerawat termasuk dalam tanda atau ciri kehamilan kembar anak laki laki, hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan hormon pada masa kehamilan. Ciri yang penting untuk diketahui adalah mengetahui denyut jantung , di mana denyut jantung saat anda mengandung anak laki laki berada di bawah angka 140 per menit. Denyut jantung tersebut dapat dijadikan acuan bagi Ibu hamil yang ingin mengetahui jenis kelamin dari bayi kembar yang dikandungnya.

Hal Hal yang Harus di Hindari oleh Ibu Hamil Kembar

Mengetahui kondisi bahwa sedang hamil merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi banyak pasangan, terutama saat mengetahui bahwa anda hamil anak kembar, tentu ada perasaan yang berbeda dan lebih antusias lagi untuk melakukan penjagaan yang ekstra. Kehamilan kembar merupakan sebuah keistimewaan bagi sebagian wanita, karena terdapat dua janin atau bahkan lebih di dalam rahim seorang wanita yang sedang hamil. Tanda hamil anak kembar dapat diasakan dari adanya dua detak jantung pada janin dalam kandungan, dan untuk mengetahuinya anda dapat melakukan pemeriksaan rutin dengan melakukan USG. pemeriksaan secara rutin pada masa kehamilan juga sangat penting dilakukan demi menjaga persalinan lancar, dan sebagai salah satu cara menghindari premature yang biasanya dialami oleh wanita yang sedang hamil anak kembar.

Seorang wanita harus lebih menjaga kondisi kesehatannya saat hamil kembar, berbeda saat anda hamil tunggal tidak terlalu mengalami morning sickness yang biasa dan umum terjadi, pada masa hamil kembar mual yang terjadi sangatlah hebat. maka dari itu penting untuk menjaga asupan makanan dan minuman sebagai nutrisi yang dapat dikonsumsi untuk menjaga janin dan Ibu hamil tetap sehat hingga menjelang persalinan. Lebih dari itu kehamilan kembar juga seharusnya menghindari hal hal berikut ini demi menghindari kelahiran premature.

  1. Hal yang paling penting adalah menghindari stress pada wanita yang sedang hamil kembar, karena stress dapat mempengaruhi mood Ibu menjadi buruk, sehingga terjadi lah kurangnya nafsu makan dan tidak mau melakukan aktifitas lainnya sebagai penjagaan janin yang sedang di kandung.
  2. Menghindari konsumsi makanan dan minuman kurang sehat untuk janin kembar, seperti minuman beralkohol, berkarbonasi dan berkafein. konsumsi minuman ataupun makanan kurang sehat dapat mengganggu perkembangan janin kembar di dalam rahim Ibu.
  3. Menghindari perilaku bermalas-malasan saat hamil kembar, akan lebih baik dan dapat memperlancar proses persalinan jika anda melakukan hal hal yang bermanfaat untuk kesehatan janin dan Ibu hamil seperti melakukan aktifitas olahraga, membaca buku dan juga kegiatan positif lainnya.
  4. Menghindari emosi yang meledak ledak juga penting untuk dilakukan pada masa hamil kembar, karena emosi yang berlebih dapat menimbulakan tekanan darah tinggi, sehingga dapat mempersulit persalinan dan juga dapat menyebabkan kelahiran premature.