Inilah 9 Ciri-Ciri Wanita Hamil Kembar

Inilah 9 Ciri-Ciri Wanita Hamil Kembar

Hamil Kembar – Kehamilan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi seorang wanita yang telah menikah. Kehamilan dapat diketahui setelah usia kehamilan menginjak satu bulan. Ada dua macam kehamilan yang dapat dialami oleh seorang wanita yaitu hamil tunggal dan hamil kembar. Ternyata kehamilan kembar dapat diketahui dengan melihat ciri-ciri yang ditampilkan tanpa harus melakukan USG.

Berikut adalah ciri-ciri hamil kembar :

  1. Wanitan yang sedang mengalami kehamilan kembar maka memiliki bentuk perut yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran normal perut wanita hamil pada umumnya. Hal ini disebabkan oleh adanya dua janin yang ada didalamnya sehingga ukuran perut juga semakin besar.
  2. Pada trisemester pertama pada umumnya wanita hamil akan mengalami mual dan hal ini berjalan dengan normal, tetapi bagi wanita yang mengalami kehamilan kembar akan mengalami mual yang lebih ekstra pada trisemester pertama.
  3. Saat kandungan menginjak usia 24 minggu bayi dalam kandungan sudah mulai menendang-nendang sehingga ibu akan merasakannya. Bagi seorang ibu yang hamil anak kembar akan merasakan gerakan tendangan bayi dalam kandungan lebih sering dibandingkan dengan frekuensi kehamilan biasa.
  4. Saat kandungan menginjak usia 12 minggu maka ibu yang hamil anak kembar akan mendengar 2 denyut jantung dalam rahimnya karena pada usia kehamilan ini kedua jantung bayi dalam kandungan telah terpisah.
  5. Berat badan mengalami peningkatan yang sangat drastic pada trisemester pertama dan hal ini sangat penting untuk pertumbuhan bayi kembar yang ada dalam kandungan
  6. Kadar AFT seorang ibu yang hamil anak kembar lebih tinggi dibandingkan dengan kadar AFT kehamilan biasa
  7. Ibu yang mengalami kehamilan kembar akan sering lelah dalam melakukan beberapa aktivitas hal ini disebabkan oleh kandungan yang memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih berat
  8. Kehamilan kembar juga dapat dilihat dengan semakin seringnya buang air kecil secara berlebihan
  9. Pada umumnya wanita hamil akan mengalami intoleransi pada beberapa jenis makanan tertentu dan bagi wanita hamil anak kembar akan mengalami hal ini juga dengan intoleransi lebih ekstrim sehingga terkadang hanya bisa makan makanan tertentu saja.

Itulah beberapa ciri wanita yang sedang hamil kembar tanpa harus memeriksakan melalui USG. Agar ibu dan janin kembar dalam kandungan sehat maka jaga asupan nutrisi dengan minum Lactamil setiap hari selama kehamilan.