Cara Mencegah Diabetes Keturunan dengan Mudah

penyakit diabetes dan mencegahnya

Pada umumnya, diabetes ini akan menyerang orang yang memiliki berat badan berlebihan. Diabetes atau yang disebut dengan kencing manis adalah penyakit yang bisa menimbulkan komplikasi bahkan dapat memicu penyakit lainnya seperti pembuluh darah tepi, serangan jantung dan yang lainnya. Namun, jangan salah karena diabetes ini dapat menyerang seseorang yang memiliki riwayat keturunan. Salah satunya adalah dari orang tua yang memiliki diabetes. Lantas, apakah penyakit diabetes keturunan ini bisa dihindari? Tentu saja bisa. Ada beberapa cara mencegah diabetes yang dapat Anda coba.

Pertama, jaga berat badan yang Anda miliki. Tips mencegah diabetes yang pertama ini harus Anda lakukan. Agar tubuh bisa terus ada dalam kondisi yang sehat, pastikan bila berat badan Anda masuk dalam kategori berat badan yang ideal. Bila Anda mendapati berat badan yang Anda miliki sekarang ini berlebihan. Lebih baik Anda segera melakukan diet rendah kalori serta menambah aktivitas olahraga agar berat badan Anda kembali pada berat semula.

Kedua, perbanyak pengonsumsian makanan yang alami. Makanan siap saji sekarang ini begitu banyak dijual di jalan. Makanan siap saji ini adalah makanan yang kurang sehat dan bisa memicu penyakit. Oleh sebab itu Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang alami seperti buah dan sayur. Untuk makanan pokok, Anda dapat memilih nasi jagung atau beras merah, hal ini dikarenakan makanan pokok ini begitu rendah kandungan gula dan sangat baik untuk Anda konsumsi.

Cara mencegah diabetes yang terakhir, kurangi pengonsumsian gula. Agar Anda terhindar dari adanya penyakit seperti diabetes ini, Anda harus mengurangi pengonsumsian minuman dan makanan manis. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh. Bila Anda masih ingin mengkonsumsi makanan manis, Anda dapat mengganti gula Anda dengan gula yang memiliki kalori rendah. Gula pengganti yang sangat baik dan dapat Anda jadikan sebagai pilihan ialah yang mengandung gula rendah kalori. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. sumber lengkap

Baca juga Apa yang Harus Dilakukan Setelah Terserang Diabetes Melitus?