Mengetahui Faktor Penyebab Gejala Penyakit Leukimia

Mengetahui Faktor Penyebab Gejala Penyakit Leukimia

Penyakit leukimia atau sering disebut dengan penyakit kanker darah atau juga termasuk salah satu kalsifikasi penyakit kanker sumsum tulang, bahwa leukimia berasal dari bahasa yunani yang terdiri dari dua kata yaitu leukos yang artinya putih sedangkan aima artinya darah. Penyakit ini merupakan sesuatu ganguan yang terjadi secara serius dalam jaringan pembuat sel darah putih yang tidak normal atau lebih banyak dari pada sel darah merah. Oleh karena itu penyakit yang satu ini tergolong penyakit yang keras namun gejalanya tidak dapat kita kenali atau dapat di prediksi dengan jelas. Pada dasarnya memang semua penyakit tidak dapat kita prediksi dengan jelas namun tentu penting sekali untuk kita mengetahui tentang hal tersebut untuk kita selalu waspada terhadap berbagai penyakit yang akan timbul dalam tubuh kita, untuk itu perlu kita ketahui faktor apa saja yang menyebabkan gejala penyakit leukimia.

Faktor penyebab gejala penyakit leukimia yang pertama yaitu oleh virus, ada beberapa virus yang menyebabkan penyakit tersebut seperti, retrovirus, virus leukimia feline, dan HTLV 1 pada orang dewasa. Faktor kedua yaitu faktor genetik atau keturunan dari orang tua terhadap anaknya atau sering disebut dengan istilah hereditas, pada umumnya berbagai penyakit yang dialami orang tua banyak diturunkan kepada anaknya terutama orang tua yang memiliki sindrom down yang memiliki insidensi leukimia akut lebih besar dari pada orang yang normal.

Faktor selanjutnya yaitu faktor dari pengguna zat-zat kimia tertentu atau sering disebut dengan faktor leukemogenik, ini dapat mempengaruhi frekuensi leukimia misalnya bahan industri seperti insektisida, racun lingkungan seperti benzena dan obat-obatan yang digunakan untuk kemoterapi. Faktor yang terakhir terhadap timbulnya penyakit ini adalah faktor infeksi bakteri yang disebabkan oleh pengobatan yang dilakukan seperti sitotastika, sitostatika yaitu suatu proses pengobatan yang dilakukan untuk membunuh atau memperlambat pertumbuhan sel kanker dengan menggunakan obat-obat kimia yang dilakukan dengan cara kemoterapi. Demikian ulasan ini semoga dapat bermanfaat untuk anda agar selalu terhindar dari berbagi penyakit yang akan timbul dalam tubuh kita.