Mitos-mitos tentang kecantikan pada wanita

Siapa sih wanita yang tidak ingin cantik? Sekarang ini, cantik jadi satu pertimbangan sendiri. Bahkan pada posisi khusus, kecerdasan jadi nomor dua. Sampai wanita Indonesia ikhlas lakukan apa sajalahuntuk cantik dan putih. Lantaran hal itu saya akan berikan mitos perihal kecantikan terlebih make-up yang hingga saat ini seringkali membelenggu sebagian wanita agar bisa terlihat cantik lewat cara sempurna.

Mitos perihal Make Up

1. Penggunaan make-up keseharian dapat menyebabkan rusaknya kulit

Fakta : Make-up yang cocok jadi membantu membuat perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari, angin dan debu. Biasanya make-up mempunyai kandungan moisturizing dan nourishing yang akan dipelihara serta melembabkan kulit setiap harinya. Sekarang ini, ada pilihan foundation, bedak muka, bahkan lip gloss mempunyai kandungan pelindung matahari SPF 15 dan menghindar perusakan warna kulit terutama kulit yang terekspos sinar matahari

2. Air saja cukup untuk bersihkan muka apabila tidak memakai make up

Fakta : Sepanjang pagi atau malam, waktu tengah tidur muka menghasilkan minyak. Selain itu, sel kulit mati juga banyak yagn mengelupas. Waktu tengah ada di luar ruangan, kulit bersentuhan selekasnya dengan debu. Apabila tidak selekasnya dihilangkan akan sulit atau tak dapat dihilangkan. Menyebabkan, pori-pori menjadi membesar serta terlihat bintik hitam atau komedo. Oleh karena itu, air saja kurang. Bersihkan muka sedikitnya 2 x dalam sehari menggunakan milk cleanser, toner dan facial wash yang sesuai sama sama jenis kulit.

3. Kulit berminyak hanya bisa memakai kosmetik oil-free

Fakta : Apabila kita berusaha terlalu keras menyingkirkan minyak dari susunan kulit muka terluar, kulit akan semakin terangsang untuk membuahkan makin banyak minyak. Kecuali menggunakan kosmetik oil-free, lebih baik tentukan product kecantikan yang mempunyai kandungan botanical oil sebagai alternatif yang dapat membantu menormalkan produksi minyak supaya tidak terlampau berlebihan sekalian menghaluskan kulit.

4. Diantara semuanya product perawatan kulit, sabun muka saja akan berhasil baik.

Fakta : Product perawatan kulit telah tumbuh cepat selama 20 th.. Saat ini, ada bukti ilmiah bahwa penggunaan sebagian bahan vitamin, polifenol teh hijau, retinoid, alpha- dan beta-hydroxy acids, serta minyak esensial yang ada dalam product perawatan kulit untuk meminimalkan keriput, memudarkan bintik-bintik hitam dan memperkuat kolagen.

5. Tidak butuh menggunakan sun block saat cuaca berawan

Fakta : Penggunaan sun block memang paling utama karena sinar UV yang dikeluarkan matahari dapat menembus tebalnya awan dan menyebabkan rusaknya kulit anda. Gunakan sun block minimal 20-30 menit sebelum diserang panas matahari, sampai ada kesempatan sun block untuk meresap ke kulit.

6. Sebagian bahan alami pada kosmetik tak dapat menyebabkan alergi

Fakta : Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Bila anda memang tidak cocok terhadapnya, jadi selalu akan terlihat reaksi alergi. Jadi, baiknya sebelum cobalah kosmetik di muka, berikanlah sedikit pada belakang telinga. Bila terasa gatal dan memerah, sebaiknya jangan sampai memakai kosmetik itu karena akan mengakibatkan alergi.