Peluang Usaha Warung Sembako dari Minyak Goreng Grosir

Minyak goreng

Menjadi seorang wirausaha adalah impian banyak orang. Kebanyakan dari kita menginginkan kerja santai tanpa diperintah oleh bos. Gaji yang bisa semau sendiri, dan lain lain.  Memiliki satu bidang usaha bisa jadi langkah besar untuk kehidupan. Untuk menghasilkan keuntungan demi keuntungan, seorang pebisnis haruslah sabar. Misalnya saja seperti seseorang yang mengambil langkah untuk memperoleh peluang besar dari usaha membuka warung sembako. Keuntungan dari setiap barang yang didapat pada warung sembako memang tidaklah besar, akan tetapi dari tingkat kebutuhan sehari manusia untung yang tadinya hanya beberapa rupiah saja, akan menjadi lipatan untung hingga jutaan rupiah.

Salah satu jenis kebutuhan sehari manusia yang dapat kita jual di warung sembako milik kita ialah minyak goreng. Minyak merupakan suatu bahan yang tingkat kebutuhan paling dibutuhkan bagi setiap rumah tangga, karena dilihat dari fungsinya yang memang hampir setiap olahan masakan hampir menggunakan yang namanya minyak goreng. Apalagi harga minyak goreng bisa bertambah terus setiap habis lebaran.

Namun kita tidak bisa sembarang melangkah dalam menjual minyak goreng. Warung sembako yang kita buka, harus tahu dahulu harga minyak goreng dengan harga agen.  Hal ini dilakukan agar kita bisa mendapatkan minyak goreng grosir. Dengan begitu, kita bisa menjual kepada konsumen dengan harga miring tapi tetap menguntungkan.

Ada banyak merk minyak goreng. Dari berbagai brand tersebut, kita tidak bisa menjualnya kepada pelanggan dengan harga tinggi. Dari harga modal, kita harus bisa mengambil keuntungan dari penjualan.  Jangan terlalu banyak, sekitar beberapa persen saja.

Pernah dengar pepatah kuno “Kecil kali banyak”? pepatah tersebut megartikan bahwa keuntungan yang kecil jika terus dilakukan akan menjadai keuntungan yang banyak. Walaupun untung kecil, yang penting dengan jumlah penjualannya banyak, hasilnya sudah tentu akan untung yang banyak.

Pada langkah awal, niat terlebih dahulu. Niatkan agar usaha sembako ini bisa membantu sesama. Jangan lupa doa restu orang tua. Hal ini juga penting demi kelancaran usaha warung sembako. Yang selanjutnya adalah survey.

Agar dapat menjual minyak goreng di warung sembako, kita harus tahu dulu mengenai brand atau merk minyak goreng yang beredar dipasaran. Loh kalau tidak tahu jenis merk minyak gorengnya, lantas bagaimana caranya harga minyak goreng di warung sembako bisa ditentukan?

Nah, kalau sudah survey mengenai merk minyak gorengnya, langkah selanjutnya adalah mencari tahu harga pasaran. Hal ini penting sangat penting demi berjayanya bisnis warung sembako dan juga agar kita dapat bersaing dengan pedagang sembako lainnya.

Jangan sampai, warung sembako milik kita menjadi sepi karena harga yang terlalu mahal dari harga pasar. Ketika sudah memulai usaha, kita perlu tahu juga harga minyak goreng di toko sebelah.  Utamakan untuk selalu mencari tahu harga pasaran agar persaiangan warung sembako kita tidak jauh dari saingan bisnis.

Setelah kita sudah tahu harga pasarannya, langkah selanjutnya adalah mencari distributor untuk memberikan harga termurah supaya dapat dijaual kembali. Mencari distributor terpercaya yang memberi harga termurah untuk kita memang tidak mudah. Banyak lika-liku kehidupan yang dilalui. Tapi, sudah menjadi suatu tugas seorang pebisnis untuk mendapatkan distributor yang memberi harga termurah, belilah secara grosir.

Untuk kalian yang ingin mencari distributor atau ingin membeli minyak goreng secara grosir, ada banyak toko online yang bisa dipercaya sebagai distributor untuk membeli barang grosiran.

 

Selamat mencoba!