Penderita Diabetes Harus Memperhatikan 3 Jenis Makanan Ini !

makanan untuk diabetes

Terdapat beragam jenis makanan untuk diabetes yang harus dikonsumsi dengan baik. Dikarenakan makanan memiliki peranan yang cukup penting, salah satunya untuk tetap mempertahankan kondisi tubuh penderita. Diabetes, menjadi salah satu penyakit yang terkadang sulit untuk dapat disembuhkan. Namun, dalam hal ini penderita dapat mengontrol penyakit tersebut. Apa yang kiranya harus dikontrol? Yakni kadar gula darah dalam tubuh, karena kadar gula inilah yang menjadi tanda utama penyakit kencing manis ini. Di mana kadar gula darah penderita diabetes mengalami peningkatan, sehingga fungsi organ tubuhnya yang lain kurang berfungsi dengan sempurna. Hingga menimbulkan beragam simptom klinis yang pada akhirnya menghambat mobilitas penderita.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengontrol kadar gula darah, salah satunya yakni dengan menjaga asupan makanan untuk diabetes. Asupan nutrisi dari sumber makanan bagi penderita diabetes ialah makanan dengan karbohidrat yang rendah, kemudian tingi serat, rendah kalori, dan lain sebagainya. Berikut beberapa jenis makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari oleh penderita diabetes.

  1. Beragam jenis jus buah-buahan dengan campuran susu dan gula. Susu dan gula yang terkandung dalam jus dapat memicu peningkatatan kadar gula darah dalam tubuh anda, meskipun buah yang digunakan dalam hal ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kiranya lebih baik jika anda mengkonsumsi buah tersebut dengan langsung tanpa penambahan pemanis lainnya.
  2. Beragam jenis kue bolu yang pada umumnya terbuat dari beragam bahan dengan tambahan gula di dalamnya, kemudian mengandung karbohidrat, serta lemak. Semua hal tersebut akan mengakibatkan kadar gula darah menjadi semakin meningkat. Apabila anda ingin mengkonsumsi semacam kue bolu, gantilah gula atau pemanis kue dengan gula rendah kalori dari Tropicana Slim yang diproduksi khusus bagi penderita diabetes.
  3. Beragam jenis makanan yang melalui proses olahan dengan cara di goreng, yakni dengan kandungan lemak di dalamnya dapat memicu pula glukosa dalam darah. Apalagi minyak yang digunakan bukanlah minyak dengan kualitas tinggi, yang pada akhirnya tidak hanya glukosa yang akan meningkat, namun kadar kolesterol pun ikut melonjak.