Teh Favorit Dari Sariwangi

Teh merupakan minuman favorit hampir seluruh penduduk Indonesia dan negara lainnya, meminum teh bisa dikatakan sebagai tradisi yang tidak bisa ditinggalkan dan dilupakan. Memperhatikan pemilihan teh berkualitas dan cara penyeduhan teh dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh sariwangi merupakan salah satu teh favorit keluarga Indonesia yang selalu disajikan dalam acara berkumpul bersama keluarga, kandungan kafein dalam teh dapat membantu anda menahan rasa ngantuk yang berlebih. Kandungan kafein dalam teh tidak akan membahayakan tubuh jika anda tahu cara menyiasatinya, selain itu kandungan kafein di dalam teh juga lebih sedikit daripada di dalam kopi, sehingga aman untuk anda konsumsi.

Perlu untuk anda ketahui juga bahwa kandungan kafein di dalam teh dapat memberikan efek samping bagi kesehatan yaitu zat-zat stimulan yang terkandung dalam kafein ini dapat meninggalkan kerak pada dinding usus, sehingga dapat memperlambat rantai produksi enzim-enzim dalam pencernaan. Segelas air teh setiap hari tidak akan membahayakan kesehatan tubuh anda, meminum secara berlebihan lah yang dapat mengganggu kesehatan tubuh, namun anda tidak perlu khawatir karena kami akan paparkan cara atau tips menyiasati dampak kandungan kafein di dalam seduhan teh yang anda minum.

▪ Hindari meminum teh pada saat atau sesudah makan, karena gizi yang terkandung di dalam makanan akan dinetralisir oleh teh. Meminum teh akan lebih baik dan nikmat jika dilengkapi dengan biskuit atau kue, dan waktu yang tepat selain pagi hari adalah sore hari.

▪ Hindari konsumsi minum air teh saat perut anda kosong atau lapar, karena kafein akan merangsang produksi asam lambung, sehingga dapat membuat perut menjadi sakit.

▪ Untuk membuat teh manis akan lebih baik jika anda memakai gula rendah kalori dan juga madu untuk memberikan rasa manis pada seduhan air teh, hal tersebut perlu untuk anda perhatikan karena gula dapat menetralisir zat-zat berkhasiat yang terkandung di dalam teh. Maka madu dapat menjadi alternatif untuk anda.

▪ Menambahkan perasan jeruk lemon pada seduhan teh sariwangi dapat memberikan astringent effect atau pelindung bagi pencernaan kita, hal tersebut didapat dari asam sitrat yang terkandung di dalam lemon akan mencegah timbulnya kerak di dinding usus.

Semoga bermanfaat!