Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Diastolik

obesitas

Berikut ini kami berikan Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Diastolik. Sphygmomanometer saat digunakan untuk mengukur tekanan dara seseorang akan menunjukkan oembacaan tekanan darah dengan 2 tipe: angka yang lebih besar (tertulis di atas) yang disebut tekanan darah sistolik, sedangkan angka yang lebih rendah yang biasanya ditulis di bagian bawah disebut dengan tekanan darah diastolic. Tekanan darah yang biasanya ditulis dibagian bawah dan biasanya angkanya lebih kecil inilah yang jika sampai melebihi normal bisa sangat berbahaya karena bisa menyebabkan gagal jantung dan stroke.

Ada beberapa penyebab umum dari tekanan darah tinggi diastolik ini antara lain: obesitas, diet tidak sehat, rokok, kopi, alcohol serta obat-obatan, gaya hidup tidak sehat, faktor usia dan stress. Faktor-faktor itulah yang paling banyak mempengaruhi terjadinya tekanan darah tinggi diastolik.

tips menurunkan tekanan darah tinggi

Pencegahan adalah cara terbaik untuk bisa menghindarkan kita dari resiko penyakit ini. Namun jika anda sudah terkena tekanan darah tinggi diastolic ini, sebaiknya ikuti Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Diastolik berikut ini. Yang pertama kita bisa mulai dengan memperbaiki pola makan. Kurangi konsumsi makanan mengandung sodium tinggi (garam), lemak, serta kolesterol. Berikutnya lakukan olah raga secara teratur yang dapat membantu anda menjaga kesehatan tubuh. Selain itu juga penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Caranya dengan mengkonsumsi makanan seimbang dengan jumlah kalori sesuai kebutuhan tubuh dan ganti gula dengan pemanis sehat seperti Tropicana.